membuka operamini lewat komputer




Cara buka operamini via pc atau komputer
trik untuk menjalankan opera mini browser di komputer kita
seperti yg kita tau operamini adalah mobile browser yg terbanyak di gunakan di seluruh dunia.karena gratis dan kecepatan server opera dalam membuka halaman sebuah web serta dukungan community yg kuat.

meskipun makin banyak saingan operamini untuk kategori browser di handphone
seperti ucweb, mozilla,gorilla, star,teashark,netfront,skype,bolt, dan masih banyak lagi lainnya.tapi operamini tetep jadi favorit browser mobile di dunia.
opera mini terbaru 4.2 masih beta bisa di download di http://www.operamini.com/beta/
.meskipun saya sendiri malah sudah memakai operamini berbagai versi, dari operamini 4.2 , operamini 4.3 , operamini 4.4 vista juga sudah saya rasakan.. bahkan yang buat internet gratis ( tapi kebanyakan sukses kalo pakai kartu mentari) kita bisa memakai untuk internet gratis operamini operator di indonesia dengan opera-mini-41-indosat ( lain waktu kita bahas tentang cara internet gratisnya) sekarang fokus cara buka operamini pakai komputer dulu. lanjuuuutt....

tutorial opera mini full guide

1. buka http://microemu.org/
2. download release terakhir atau bisa juga to de point ke download Sun Java JRE 6 . ekstrak filenya ke folder di windows misal , di C:/microemulator-2.0.2 (download file tar.gz, gunakan winrar untuk ekstrak file ini)
4. Download Opera Mini mini.jad and mini.jar dari operamini.com
5. Simpan file .jad dan .jar di folder apps microemulator (C:/microemulator-2.0.2/apps)

Memulai dan konfigurasi:
  1. double-click "microemulator.jar". atau ketik "java -jar microemulator.jar" di console (Command Prompt). ( harus memiliki JRE , agar bisa menjalankan ini)
  2. lalu ke "Options > Select device", klik "Add...", terus ke "microemulator\devices" pilih "microemu-device-resizable.jar"
  3. pilih "Resizable device" lalu "Set as default"
  4. klik "Resize" dan masukan ukuran yang anda inginkan misal 800x640
  5. trus "File > Open JAD" pilih opera mini jad yang tadi kamu download
  6. "Opera Mini" muncul di daftar, klik "Start" tunggu..dan viola operamini menjadi full layar

Langkah tambahan agar bisa save page dan download via Opera Mini:

  1. membuat shortcut untuk microemulator.jar dengan cara klik kanan---> create shortcut
  2. Klik kanan shortcut tersebut -> Properties -> timpa target dengan : C:\WINDOWS\system32\java.exe -cp microemulator.jar;lib/microemu-jsr-75.jar org.microemu.app.Main --impl org.microemu.cldc.file.FileSystem org.microemu.examples.fcview.FCViewMIDlet apps\mini.jad
  3. edit file config2.xml di C:/Documents and Settings/namapemilikkomputer/.microemulator/config2.xml menggunakan text editor (misal notepad / notepad++ dll)
  4. kalo bingung nyari file config2.xml bisa dengan cara : buka windows explore, trus search ALL FILES AND FOLDERS di wilayah ( look in: ) C:\Documents and Settings ketik aja "config2.xml" tanpa tanda petik. kalo udah ketemu..
  5. edit dengan tambahkan baris-baris berikut sebelum



  6. trus tambahkan ini


    kalo udah jadi seperti ini


    5. trus di Save
    6. Jalankan microemulator dg double click pada shortcut yang tadi dibuat
    7. enjoy!!!!! Lihat di menu, sudah ada fitur save web page pada saat membuka halaman web selain operamini....trik ini bisa di pake buat file jar yang lain.asal ada file .jad dan .jar yang sama.
    untuk yang menginginkan koneksi hemat. bisa mencoba trik ini..karena jumlah Kb yg di download oleh operamini..beda banget kalo dibandingkan dengan browser di pc.karena jika lewat operamini..data yang masuk sudah di kompress terlebih dahulu oleh server opera yang berada di norwegia dan US. update untuk operamini modif..biar bisa buka multi tab/halaman banyak silahkan download operamini modif indo 2.07 disini lalu download pula file .jad nya di sini taruh semua file tadi di folder yang sama dengan mini.jar dan mini.jad sebelum nya

Comments

Popular posts from this blog

KARYA NYATA INOVASI PEMBELAJARAN PEMBUATAN DESAIN GRAFIS PERIKLANAN MENGGUNAKAN TEKNIK POP ART

Verifikasi Adsense Lewat Triod

20 Top Website Tempat Upload File SWF dan Flash