Membuat Link Berubah Warna dan Membesar Ketika di Sorot

Menarik sekali neeh aku posting yang membahas tentang modifikasi link, Jadi ketagihan mo nulis lagi soalnya ringkas dan padat sekaligus membantu he3 ... Sebetulnya lagi malas bgt posting makanya aku pilih posting yang ringkas2 aja, g tau neeh moodnya gmn ... Kali ini mo bahas bagaimana cara membuat link tidak hanya berubah warna tetapi juga membesar ketika disorot dengan mouse. Mantap kan sob ? selain itu kita juga bisa mengganti mouse pointer kita sehingga bukan lagi bentuk tangan.

Langsung caranya aja :
1. Login to Blogger kemudian pilih "Layout"
2. Klik pada "Edit HTML"
3. Cari bagian a:link dan a:hover dan masing-masing ganti dengan kode dibawah ini :


a:link
{
color:#0000ff;
font-size:10px;
cursor:default;
}

a:hover
{
color:#d2691e;
font-size:19px;
font-style:italic;
cursor:wait;
}

4. Simpan Template.
+ warna biru menunjukkan warna link
+ warna merah menunjukkan ukuran+ warna cokelat menunjukkan font miring ketika link disorot+ warna hijau menunjukkan style mouse pointer+ Kamu bisa modif menjadi hand, crosshair, wait, move, text, help dll sesuai dengan pilihanmu.

Langsung praktekkan aja sob ...

Comments

Popular posts from this blog

KARYA NYATA INOVASI PEMBELAJARAN PEMBUATAN DESAIN GRAFIS PERIKLANAN MENGGUNAKAN TEKNIK POP ART

Verifikasi Adsense Lewat Triod

20 Top Website Tempat Upload File SWF dan Flash